DPD KNPI Jakarta Pusat Menggelar Pelantikan, Bukber dan Santunan Anak Yatim

Spread the love

Jakarta, 27 April 2022 – Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan Pelantikan DPD II KNPI kota administrasi Jakarta Pusat periode 2021-2022 sekaligus buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu dengan tema “Saling Berbagi Dibulan Yang Penuh Berkah” di hotel Grand Cempaka Jakarta pada Rabu tanggal 27 April 2022 secara hybrid dan berjalan sesuai protokol kesehatan 5 M.

Faris Royan M. Chalifah Ketua DPD II KNPI Kota Admistrasi Jakarta pusat periode 2021-2024 mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak yatim. Kegiatan buka bersama di bulan Ramadhan dan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu.

Sedangkan tujuan berbagi santunan kepada anak yatim dan piatu ini adalah menjalin silaturahmi dan bersosialisasi juga mengajarkan peduli dan kasih sayang terhadap sesama. Dalam acara Santunan ini ada 106 anak yatim kemudian kita mengundang ketua OKP beserta pimpinannya, keluarga besar KNPI dari DKI, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Untuk buka puasa dan santunan anak yatim baru pertama kali diadakan sekaligus diadakan acara pelantikkan.

Sedangkan sebelum bulan ramadhan KNPI DPD II Jakarta Pusat rutin mengadakan kegiatan bakti sosial seperti santunan yatim yang sudah 3 atau 4 kalinya. Selama pandemi Covid
menyediakan ambulan gratis untuk masyarakat wilayah Jakarta Pusat, penyemprotan desinfektan, pembagian makanan siap saji untuk kawan kawan yang terkena dampak Covid-19 dan isoman, pembagian hewan kurban dan lain lain.

Adapun terkait dengan memasuki masa mudik saat ini sebagian dari anggota KNPI sudah menjalankan mudik atau pulang kampung dan sebagian besar mereka yang mudik membawa transportasi sendiri maupun yang menggunakan pesawat atau kereta keluar daerah. KNPI juga mengharapkan dan menganjurkan untuk mengikuti program bersama terkait dengan mudik bersama guna mengurangi angka kemacetan dimana-mana, “tutupnya.