ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Premium Kaya Fitur Unggulan

Spread the love

Setelah sukses dengan laptop Zenbook Classic, ASUS mengeluarkan versi terbarunya, yaitu ASUS Zenbook 14 OLED. Hadir sebagai laptop touchscreen yang mewah, laptop ASUS yang satu ini banyak diburu kaum menengah atas karena kaya akan fitur unggulan.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Zenbook 14 OLED memiliki fitur yang lengkap, praktis, dan juga canggih. Bahkan, ada banyak upgrade yang dilakukan sehingga laptop ini memberikan kesan premium bagi para penggunanya.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Fitur ASUS Zenbook 14 OLED
Bagi Anda yang mencari laptop dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap, ini adalah pilihan yang tepat. Mulai dari bobotnya yang ringan, desain yang mewah, hardware yang terbaru, hingga fiturnya yang kaya membuat laptop ini cocok untuk mendukung segala aktivitas Anda. Penasaran apa saja fiturnya? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Desain Portable
Zenbook terbaru dari ASUS ini hadir dengan desain yang elegan dan modern. Pada bagian belakang layar terdapat logo monogram “A” yang menambah kesan futuristik. Tersedia dua pilihan warna yang tidak lekang oleh waktu, yaitu Ponder Blue, Jasper Gray, dan Foggy Silver.

Laptop ini hadir sebagai laptop yang portable karena bobotnya hanya 1.2 kg dan ketebalan bodinya adalah 14.9 mm. Dengan begitu, laptop ini dapat dengan mudah dibawa kemana-mana sehingga cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

2. Dilengkapi Hardware Generasi Terbaru
Meskipun tergolong laptop portable, namun Zenbook 14 OLED memiliki performa yang tangguh. Pasalnya, perangkat ini didukung oleh prosesor 12th Gen Intel Core dengan chip grafis yang telah terintegrasi Intel Iris X.

Tidak sampai di situ, Zenbook terbaru dari ASUS ini juga hadir dengan memori LPDDR5X berkapasitas 16 GB, storage menggunakan NVMe PCle 4.0, dan untuk SSD-nya berkapasitas 1 TB. Kombinasi tersebut membuat perangkat ini bisa Anda andalkan untuk segala aktivitas, mulai dari komputasi ringan hingga berat.

2. Berteknologi ErgoSense
ASUS Zenbook 14 OLED dibekali dengan teknologi ErgoSense Keyboard sehingga Anda lebih nyaman mengetik dan meminimalisir terjadinya typo. Teknologi ini menggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19.05 mm. Kemudian, untuk key travelnya adalah sejauh 1.4 mm sehingga mampu menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman dan akurat, layaknya menggunakan keyboard PC desktop.

Teknologi ErgoSense pada laptop ini juga didukung dengan touchpad yang berlapis hydrophobic sehingga sentuhannya jauh lebih halus. Ini juga membuat Anda lebih mudah menggunakan touchpad Zenbook 14 OLED dengan berbagai gesture.

3. Fitur ErgoLift Hinge dan NumberPad 2.0
ASUS membekali perangkat ini dengan fitur ErgoLift Hinge yang memungkinkan penggunaannya mengetik lebih nyaman. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat membuka layar sampai dengan posisi rebahan dan menikmati fitur touchscreen secara maksimal.

Kemudian, fitur lain adalah NumberPad 2.0 yang memudahkan Anda untuk menginput angka lebih cepat. Terdapat juga sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power pada trackpad sehingga membuat proses log in menjadi lebih sederhana dan mudah.

4. Fitur Eye Care dan Panel OLED
Sesuai namanya, keunggulan dari laptop ini adalah penggunaan ASUS OLED pada layarnya. Dengan layar OLED NanoEdge beresolusi 3K (2880 x 1800)), perangkat ini memiliki layar warna hingga 600 nits yang sudah tervalidasi PANTONE serta memiliki color gamut DCI-P3 100% Cinema-Grade.

Kombinasi tersebut menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang akurat dan imersif. Menariknya lagi, Zenbook 14 OLED juga mendukung teknologi HDR yang telah mengantongi sertifikasi VESA Display HDR True Black sehingga cocok bagi Anda yang terjun di dunia industri kreatif.

Meskipun laptop ini mampu menghasilkan warna yang sangat kaya, namun tidak merusak mata. Hal ini karena ASUS OLED dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan sinar biru yang berbahaya untuk mata bisa diminimalisir secara drastis tanpa mengurangi kualitas visualnya. Kemudian, Zenbook 14 OLED ini juga telah memiliki sertifikat dari TUV Rheinland untuk anti flicker dan low blue light.

5. Teknologi AiSense Camera
Laptop terbaru keluaran ASUS ini juga menunjang kegiatan online Anda, seperti video call maupun online conference call. Pasalnya, terdapat teknologi AiSense Camera yang sudah terintegrasi dengan Windows Studio Effect dari Windows 11 serta mencakup beragam fitur, seperti Eye Contact Correction, Background Blur, Automatic Framing, dan lain sebagainya.

Teknologi tersebut juga menghasilkan kualitas gambar yang dihasilkan dari webcam laptop lebih maksimal sehingga pengalaman video call maupun online conference call menjadi lebih tinggi. Selain itu, aktivitas tersebut juga semakin lancar berkat adanya ASUS AI Noise-Cancelling. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi soal suara bising yang ada di lingkungan sekitar pada saat melakukan meeting online.

6. Fitur Easy Charge
Kelebihan lainnya yang dimiliki laptop ini adalah daya baterainya yang awet yakni 75 Wh. Kemudian, perangkat ini didukung dengan pengisian daya melalui port USB Easy Charge sehingga Anda dapat mengisi daya menggunakan power bank.

Itulah ulasan yang menarik tentang ASUS Zenbook 14 OLED yang sebaiknya Anda ketahui. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 17 jutaan, Anda akan mendapatkan laptop spek premium dengan fitur yang super lengkap. Tentunya laptop ini cocok bagi Anda yang mencari laptop dengan performa tinggi untuk mendukung segala aktivitas.