OneMed Merek Peralatan Medis Terkemuka Tampil Dalam Hospital Expo 2023 di Jakarta

Spread the love

Jakarta, Hospital Expo yang ke-35 kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 18-21 Oktober 2023. Pameran alat kesehatan ini akan menghadirkan inovasi terbaru di bidang alat kesehatan untuk rumah sakit hingga teknologi informasi. Penyelenggaraan pameran ini juga berkolaborasi dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Hospital Expo 2023 menjadi pusat pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit di Asia Tenggara. Pameran ini diikuti 569 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan internasional seperti Tiongkok, Taiwan, Jepang, Singapura, Korea, Austria, Thailand, Malaysia, Belgia, dan Rusia.

Dalam kesempatan Hospital Expo 2023 ini hadir OneMed adalah merek peralatan medis terkemuka di Indonesia. Diproduksi oleh PT. Jayamas Medica Industri Tbk, yang terintegrasi penuh dari desain, kelengkapan peralatan produksi untuk menghasilkan produk yang berkualitas terbaik, namun harga ekonomis, ungkap Owner PT. Jayamas Medica Industri TBK, Dr Yacobus Jemmy Hartanto MPH yang biasa disapa Dr Jemmy di JCC, Sabtu (21/10/23).

Dr Jemmy menambahkan OneMed memiliki 6 kategori peralatan medis mulai dari Medical Disposables & Consumable, Antiseptic and Dialysis, Diagnostic & Equipments, Waking Aids & Rehabilitation Care, Biotechnology & Laboratory, dan Hospital Furnitures dan produk medis konsumen lainnya. Telah memperoleh sertifikasi ISO 9001-2000 dan juga standar mutu GMP Indonesia.

PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED) didirikan di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tahun 2002. Perusahaan ini memproduksi perangkat medis yang andal dan terjangkau dengan merek “OneMed.” Dimulai dengan pembuatan kantong urin, perusahaan kini juga membuat produk antiseptik dan disinfektan, jarum suntik sekali pakai, pakaian bedah, perawatan luka, perangkat diagnostik, dan perabotan rumah sakit, ucapnya.

Lanjut Dr Jemmy, sesuai arahan Bapak Presiden dan Menteri Kesehatan harus ada kemandirian didalam industrial kesehatan dan kemandirian dalam penyediaan alat kesehatan. Kita lebih banyak menghimbau menggunakan produksi dalam negeri dengan TKDN lebih dari 50%. Apapun yang dibutuhkan rumah sakit kita bisa produksi, imbuhnya.

Dalam pameran ini kita banyak mengeluarkan produk-produk baru untuk perawatan luka. Beberapa kebutuhan alat medis seperti ventilator, ceiling pump, pasien monitor, kursi roda dan lainnya kita terus menambah item-item produk, terang Dr Jemmy.

Dengan pameran ini, item produk kita makin dikenal rumah sakit dan juga rekanan distributor kesehatan. Hampir dari seluruh Indonesia pengunjung datang dan ini kesempatan baik untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk, pungkas Dr Jemmy.