TNI AL, Danlanal Dumai Beserta Bupati Meranti Tinjau Kampung Bahari Nusantara dan Bakti Kesehatan

Spread the love

TNI AL, Lanal Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., beserta Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M., melaksanakan peninjauan Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan launching bhakti kesehatan berupa sunatan massal, donor darah serta penyerahan paket sembako di Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Meranti, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, Danlanal Dumai menyampaikan bahwa informasi bahwa sejatinya hari ini akan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dilaksanakan secara serentak oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono namun ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Bersamaan dengan peninjauan KBN, juga dilaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa launching kegiatan sunatan massal yang kemudian akan dilanjutkan ke 9 (sembilan) Kecamatan lainnya sesuai jadwal yang telah dibuat oleh panitia, dengan sasaran lebih kurang 362 orang anak.

Program ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan kegiatan tahunan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka menyambut HUT Ke-XIV Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara TNI AL dengan Pemerintah Daerah. Diharapkan KBN ini menjadi salah satu tempat atau wadah untuk semua instansi bukan hanya TNI Angkatan Laut saja tapi kita semua bisa bersinergi untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disela-sela kunjungan Danlanal Dumai di Kabupaten Meranti juga melaksanakan peninjauan ke tambak ikan milik Pos TNI AL Selatpanjang dan melaksanakan penaburan 5000 bibit ikan nila serta peninjauan aset Tanah TNI AL.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M., Kadiskes Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Fahri, SKM., Kabagops Polres Kompol Yudi Setiawan, S.H., M.H., Danramil Kecamatan Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaludin, PgS. Pasops Letda Laut (P) Dian Srihariyadi, Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Asisten I Drs. Irmansyah, M.Si., Kadis Perikanan Eldy Syahputra, Perwakilan Bea Cukai, Camat Tebing Tinggi Barat Syafrizal Hamadi, Kades Alai Jonnedi, Kasikantib Lapas Kelas 2 B Kabupaten Kepulauan Meranti Joko Dwi, Masyarakat Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

(Pen Lanal Dumai)