DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB DANGUSKAMLA, DANSATKOR DAN DANSATBAN KOARMADA I

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Danguskamla Koarmada) I dari Laksma TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc. kepada Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., M.Si., Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., CRMP. kepada Kolonel Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Himawan, M.M.S.M.C. kepada Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.Tr.Hanla., M.M. dengan inspektur upacara (Irup) Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., dan dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi bertempat di dermaga Sunda komplek Satuan Kapal Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (18/04/2024).

Pangkoarmada I dalam amanatnya mengatakan “Serah terima jabatan pada dasarnya proses dalam dinamika suatu organisasi yang merupakan wujud kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada Perwira terpilih. Di samping itu juga merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajerial, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman dari suatu penugasan. Jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan unsur pelaksana pusat pada tingkat Markas Komando (Mako) Koarmada I yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidang masing-masing. Guskamla Koarmada I sebagai unsur pelaksana Koarmada I bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut baik untuk tujuan penegakan hukum nasional dan internaional maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi keamanan laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Satkor Koarmada I merupakan pembantu pelaksana utama Pangkoarmada I di bidang pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya. Satban Koarmada I merupakan komando pelaksana pembina yang bertugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur organiknya dalam bidang pembekalan di laut serta bantuan logistik ”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Keberhasilan yang telah diraih oleh Koarmada I saat ini karena adanya integrasi usaha dan sinergitas pemikiran antar satuan kerja (Satker) yang bersifat lintas fungsi, tingkat akurasi yang tinggi, nuansa kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran masing-masing. Selaku Panglima Koarmada I dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., CRMP., dan Kolonel Laut (P) Himawan, M.M.S.M.C. yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik selama ini. Tidak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Yeni Tony Herdijanto, Ny. Irma Awang Bawono, dan Ny. Renny Himawan yang senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas serta ikut berperan aktif dalam kegiatan dan pembinaan Daerah Jalasenastri Armada I”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada l menekankan “Kepada Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., M.Si., Kolonel Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., dan Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut sebagai Danguskamla, Dansatkor, dan Dansatban Koarmada I. Saya percaya dengan berbekal pengalaman dan penugasan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kepada Ny. Arin Anung Susanto, Ny. Dyah Ludfy, dan Ny.Fitri Bayu Dwi Wicaksono, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)