Yusak Samadji Pranoto: Indonesia Jangan Sampai Ketinggalan Dalam Kemajuan Teknologi Tekstil

Spread the love

Jakarta – Pameran industri TPT (Tekstil dan Produk Tekstil ) terlengkap di Indonesia, Inatex bersama Indo Intertex 2024 kembali diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama 3 hari mulai 20-23 Maret 2024.

Ditemui oleh awak media Direktur Utama PT Labda Anugerah Tekstil Yusak Samadji Pranoto menyampaikan Seminar ini cukup bagus, karena bisa menampung untuk kendala-kendala, informasi apa yang di butuhkan untuk kemajuan industri tekstil di Indonesia dan itu perlu kolaborasi dalam segala aspek baik pelaku dibidang tekstilnya maupun dari pemerintah dan aspek-aspek pendukungnya. Tapi secara berkelanjutan tetap dilakukan, dilaksanakan seminar-seminar seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusak Samadji Pranoto menjelaskan, Tantangan terberat yaitu melemahnya dari daya beli. Oleh karena itu kita harus mempunyai kiat-kiat khusus untuk mengambil segmen tertentu supaya kita bisa tetap eksis bertahan. Saya rasa di semua segala bidang untuk tahun ini masih bertahan saja sudah puji Tuhan, Puji Syukur, tapi kita tetap semangat tidak boleh berputus asa, tetap berjuang, dan tetap optimis,” tandasnya.

Di tanya terkait banyaknya barang import masuk ke Indonesia Yusak Samadji Pranoto menyampaikan, Tetap berpengaruh besar terhadap persaingan dari dalam negeri, sekali lagi itu yang berperan Pemerintah yang mempunyai kekuasaan untuk menstop dan lain sebagainya. Dan kami sebagai pelaku usaha kita sangat mengharapkan pemerintah bisa memfasilitasi itu untuk memberikan regulasi supaya menahan,” harapnya.

Dengan pameran ini kita harapkan bahwa di Indonesia khususnya di bidang tekstil tidak sampai ketinggalan terhadap kemajuan-kemajuan baik teknologi, mesin dan lain sebagainya,” pungkasnya.