DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN PORWILBAR TAHUN 2023

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2023 yang dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Stadion Trisila Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Senin (10/07/2023).

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Danpushidrosal mengatakan ”Setelah mengalami vakum dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan Porwilbar ini memiliki arti yang sangat penting. Porwilbar ini juga merupakan momentum untuk membangun soliditas dan solidaritas di antara prajurit TNI Angkatan Laut melalui persaingan yang sehat. Lebih dari itu Porwilbar ini juga menjadi talent scouting event yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet dari kalangan prajurit TNI Angkatan Laut”.

Selanjutnya Kasal memberikan penekanan sebagai motivasi kepada seluruh atlet “Porwilbar ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, melalui kompetisi ini juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan, dan kejujuran dalam diri setiap atlet. Untuk itu jaga selalu semangat sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik”.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan penegasan “Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seseorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran. Jadikan Porwilbar ini sebagai wadah untuk mengeksplorasi potensi terbaik, memperkuat soliditas dan meningkatkan prestasi prajurit kesatria matra laut”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)