Sinergi Ibu dan Anak Menghasilkan Karya Baru dalam Dunia Fashion

Spread the love

Jakarta, Pendiri Yulindra Gallery, Yulie Nasution yang juga sebagai pelukis dan pengusaha dibantu kedua anaknya Claudia Setyohadi sebagai influencer kecantikan dan Dara Setyohadi sebagai arsitek sekaligus perancang interior. Trio dinamis ibu dan anak yang dikenal sebagai wanita inspiratif dan produktif ini, menyatukan kolaborasinya dalam sebuah karya baru di dunia fashion.

Yulie Nasution punya cara merayakan kedekatan dengan kedua buah hatinya Dara dan Claudia Setyohadi yang memiliki ketertarikan dan apresiasi yang sama terhadap fashion.

Diawali dari minat dan passion yang sama Artworks – lukisan, hobby mereka di dunia seni lukis menghasilkan beberapa karya yang bersinergi dalam canvas lalu dituangkan oleh designer Alto Prive yang diwujudkan dalam rangkaian baju-baju indah penuh kreatifitas.

Karya indah kolaborasi ini ditampilkan dengan tajuk SINERGI by Alto x The Setyohadis. Runway diselenggarakan di suatu tempat prestisius di Indonesia yaitu Galeri Nasional pada tgl 9 Juni 2023.

“Mengusung Sinergi, tema ini menggambarkan proses atau interaksi yang menghasilkan keseimbangan yang harmonis, ingin menunjukkan sesuatu yang lebih dari hubungan pikiran antara ibu, anak dan saudara kandung,” kata Yulie kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Kolaborasi Dynamic Trio dan Cynthia Vicario ini dituangkan dalam desain fashion yang menarik dalam rangkaian baju-baju indah penuh kreatifitas dengan embroidery-embroidery cantik memikat. Bahan-bahan dari dress ini pun dengan pilihan dan selera yang sangat tinggi seperti lace, organza, silk, avant, garde, chiffon, dan sebagainya.

Yulie Nasution bersama kedua anaknya memiliki kecintaan yang sama di dunia seni lukis. Kesamaan inilah yang menghasilkan beberapa karya yang bersinergi dalam canvas. Ide dan gagasan ketiganya pun dibaca dengan baik oleh Cynthia Vicario pemilik brand Alto Prive.

Semua tahu bahwa suatu mahakarya tidak semudah itu untuk dapat masuk ke suatu galery yang bergengsi seperti Galeri Nasional. Diamati, dilihat, dicek dengan cermat dan akhirnya karya ini terkurasi sehingga dapat diterima dan masuk ke Galeri Nasional.

“Diekspresikan dari palet warna, alur cerita pada sulaman khas kami, dan bentuk garmen yang lurus ke depan,” kata Cynthia Vicario.

Cynthia Vicario mengatakan runaway berkonsep ‘Sinergi’ itu bertujuan untuk menghasilkan desain yang akan mengilustrasikan pesan hubungan ibu dan anak.

Koleksi ini hadir dalam 12 look untuk Alto Privee x The Setyohadis dari 24 look yang ditampilkan.

Mereka secara eksklusif mengilustrasikan 3 desain sulaman untuk koleksi ini. Pertama, Tenun Bali dengan Ukiran Gamelan dan Peninggalan Candi Prambanan.

“Melalui konsep Sinergi yang hangat ini, kami bertujuan untuk menghasilkan desain yang akan mengilustrasikan pesan-pesannya. Yang akan diekspresikan dari palet warna, alur cerita pada sulaman khas kami, dan bentuk garmen yang lurus ke depan,” pungkas Cynthia Vicario.