PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PANITIA PENERIMAAN CATAR TA 2023

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. yang diwakili Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia penerimaan calon Taruna (Catar) pria/wanita AAL TA 2023 Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari no. 2 Ancol Jakarta Utara, Senin (29/05/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “TNI AL sejak tanggal 26 April sampai dengan 26 Mei 2023 telah membuka pendaftaran bagi Catar pria/wanita AAL TA 2023, proses validasi dibuka pada tanggal 2 hingga 26 Mei 2023. Pada pagi hari ini Catar AAL yang berdiri dihadapan saya sebanyak 1.010 orang terdiri dari Catar pria 861 orang dan Catar wanita 149 orang adalah yang telah melaksanakan validasi dan tes swab Covid-19 yang dinyatakan negatif. Ada beberapa item tes seleksi di tingkat Panda yang harus dilewati,yaitu tes administrasi, kesehatan, psikologi, jasmani, mental ideologi, kesehatan jiwa, dan Pantukhir daerah. Oleh karena itu untuk mengikuti seleksi ini persiapkan dengan baik mental dan fisik kalian, serta menjungjung tinggi sportivitas”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Siapkan dan cek perlengkapan pribadi sesuai arahan panitia, jaga kesehatan serta meminta doa restu kepada kedua orang tua. Kalian memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Taruna AAL, lulus atau tidaknya tergantung dari usaha kalian sendiri, disiplin, ikuti aturan dan tata tertib serta perhatikan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia”.

Secara keseluruhan seleksi tingkat daerah Panda Lantamal III Jakarta diikuti sebanyak 1.010 orang terdiri dari Panda Lantamal III sebanyak 713 orang terdiri Catar pria 617 orang dan Catar wanita 96 orang, Sub Panda Palembang sebanyak 37 orang terdiri Catar pria 28 orang dan Catar wanita 9 orang, Sub Panda Lampung sebanyak 61 orang terdiri Catar pria 53 orang dan Catar wanita 8 orang, Sub Panda Kotabumi sebanyak 9 orang terdiri Catar pria 7 orang dan Catar wanita 2 orang, Sub Panda Bandung sebanyak 126 orang terdiri Catar pria 102 orang dan Catar wanita 24 orang, Sub Panda Cirebon sebanyak 49 orang terdiri Catar pria 41 orang dan Catar wanita 8 orang, dan Sub Panda Bangka Belitung sebanyak 15 orang terdiri Catar pria 13 orang dan Catar wanita 2 orang.

(Dispen Lantamal III Jakarta)