GUNA KADERISASI KEPEMIMPINAN, EMPAT JABATAN PENTING LANTAMAL III JAKARTA DISERAHTERIMAKAN

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier Perwira di lingkungan TNI Angkatan Laut, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP.,M.Tr.Opsla., M. Han. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dalam upacara sertijab kepada 4 pejabat penting di Lantamal III dan Jajarannya guna melaksanakan pembinaan personel dan pembinaan organisasi, di Selasar gedung Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (29/06/2022)

Empat jabatan penting Lantamal III diantaranya penyerahan jabatan Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang,S.E., dan Asops Danlantamal III kolonel Laut (P) Saryanto kepada Komandan Lantamal III, serah terima jabatan Aspotmar Danlantamal III dari Kolonel Laut (KH) Dr. Riduan, S.Ag. kepada Letkol Laut (S) Akhmad Nasrudin, S.T., M.Tr. Hanla., Danpomal Lantamal III dari Kolonel Laut ( PM) Sugeng Tri Hadiyanto., M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (PM) Achmad Junaidi, S.A.P., M.Tr.Hanla., MM. dalam upacara yang dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya, Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada para Perwira terpilih dalam rangka kaderisasi kepemimpinan melalui penempatan dan penugasan pada jabatan-jabatan strategik, pergantian pejabat seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kwalitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karier personel secara berkesinambungan.

Dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan berpikir, wawasan pengetahuan serta meningkatkan kwalitas kepemimpinan dan manajerial, hal tersebut, sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan di emban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentu tidak akan mudah dari sebelumnya

Komandan Lantamal III Jakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, serta sumbangan pikiran dan tenaganya kepada pejabat lama beserta istri selama mengabdikan diri di Lantamal III.
“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan jadikan pengalaman tugas selama di Lantamal III sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” tegas Farouq.

Kepada pejabat yang baru beserta isteri, “Selamat bergabung di Lantamal III semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AL untuk memangku jabatan yang baru di Lantamal III dan jajarannya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”lanjut orang nomor satu di Lantamal III.