Sosok Humble, Warga Tidak Menyangka Disapa Jenderal Dudung

Spread the love

    JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Kasad) TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam setiap kunjungannya ke daerah selain ingin mengetahui kondisi prajurit dan keluarganya, juga tidak jarang menyapa warga yang tinggal di sekitar rumah prajurit atau di jalan yang dilintasi.

    Seperti saat Kasad berkesempatan menyapa Bapak Suhariyanto dan Ibu Florentia ketika berkunjung ke rumah almarhum Peltu Suparlan anggota Akmil yang meninggal karena kecelakaan latihan beberapa waktu yang lalu, di rumah duka Rejowinangun Kota Magelang, Selasa (22/6/2022).

    Pasangan suami istri tersebut tidak menyangka disapa Kasad dan diajak foto bersama saat berdiri di depan rumahnya sambil mengabadikan kedatangan Kasad dengan Hand Phone.

    “Saya tidak menyangka disapa Kasad, apalagi diajak foto bersama, orangnya ramah senang rasanya bisa foto bersama dengan Bapak Kasad dan Ibu, terima kasih,” ujar Suhariyanto.

    Kunjungan Kasad beserta rombongan ke rumah almarhum Peltu Saparlan selain untuk mengucapkan duka cita secara langsung kepada istri almarhum Ny. Mariana juga menyerahkan santunan dan sembako untuk meringankan beban keluarga almarhum serta mendoakan almarhum, semoga mendapat ampunan dan ketenangan serta keluarganya diberikan kekuatan dan ketabahan.

    Turut hadir mendampingi Kasad dalam kunjungannya yaitu, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman, para Asisten Kasad, Gubernur Akmil dan Pangdam IV/Diponegoro. (Dispenad)