Mubes V PKB Pujakesuma : Transformasi Pujakesuma Budaya Bersama

Spread the love

Jakarta, 3 Juni 2022 Musyawarah besar ke V Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) digelar di hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara kali ini dihadiri oleh seluruh perwakilan daerah di Pulau Sumatera dan berbagai tokoh politik dengan tema acara “Transformasi Pujakesuma : Berdaya Bersama.”

Tema tersebut dipilih karena sejalan dengan tujuan dari Pujakesuma sekaligus mengikuti Perkembangan era sekarang. Dimana teknologi digital menjadi kunci sekaligus wadah untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di wilayah Sumatera.

Nantinya, dalam beberapa tahun kedepan Pujakesuma akan membangun sistem manajemen development untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai sektor. Mulai dari sektor perkebunan, peternakan, dan lain-iain.

Sistem manajemen development berbasis digital tersebut juga memiiiki fitur yang akan membantu memudahkan para anggota Pujakesuma saling terkoneksi satu dengan yang lain. Nantinya, manfaat dari adanya fitur-titur tersebut juga akan langsung bisa dirasakan oleh seluruh anggota yang sudah terdaftar dalam sistem tersebut.

Selain itu. dalam “Pujakesuma Award” berbagai tokoh dari segala sektor juga mendapatkan penganugerahan. Penganugerahan tersebut sebagai wujud apresiasi dalam bidang pelestarian Budaya. Salah satu tokoh yang mendapatkan penganugerahan adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Dalam acara ini, bapak Erick Thohir juga diangkat menjadi pembina dari Pujakesuma.