Apel Khusus Pernyataan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kodiklatau

Spread the love

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso mengambil apel khusus dalam rangka penyampaian pernyataan komitmen pembangunan Zona Integritas dan penandatanganan pakta Integritas di lingkungan Kodiklatau, yang dilaksanakan di lapangan apel Makodiklatau, Senin (30/5).

Dalam sambutannya, Dankodiklatau menyampaikan bahwa penyampaian komitmen dan penadatanganan pakta integritas sebagai wujud pernyataan sikap Kodiklatau dalam mewujudkan kawasan Zona Integritas di lingkungan Kodiklatau menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemberantasan KKN merupakan upaya meningkatkan kinerja demi mewujudkan reformasi birokrasi sebagai target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern. Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, tambahnya.

Dankokdiklatau mengharapkan dengan pelaksanaan komitmen bersama dan penandatanganan pakta integritas agar seluruh personel Kodiklatau dan jajaran dapat mendukung dan terpacu untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri, sehingga terbebas dari praktek-praktek yang mencederai amanah rakyat.

Peran dari pimpinan sangatlah penting dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya, sehingga setiap pimpinan harus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan di satuan kerjanya, tambahnya.

Turut hadir dalam apel khusus ini Irkodiklatau, Kapoksahli Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, seluruh anggota Kodiklatau baik militer dan PNS.(Penkodiklatau).