Brand Pelangi Hotel Internasional Diluncurkan di Bogor

Spread the love

Jakarta – PT Global Inti Kapital, Perusahaan Nasional yang bergerak dibidang development properti komersial dan financial service menggelar Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPSLB) pada hari kamis 19 Mei 2022 bertempat di Bogor, Jawa Barat.

RUPSLB yang digelar tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting, diantaranya adalah mengakuisisi pelangi hotel hospitality dari PT. Pelangi Agung Nusantara dan juga sekaligus mengumumkan peluncuran brand baru Pelangi Hotel internasional (PHI).

Hadir dalam acara yang digelar dengan meriah tersebut presiden direktur PT global Inti Kapital Donny Pur yang dalam sambutannya mengatakan, PT global inti kapital melakukan RUPSLB ini dengan keputusan membeli dan mengakuisisi brand pelangi hotel hospitality dan juga sekaligus memperkenalkan nama baru brand tersebut menjadi PELANGI HOTEL INTERNASIONAL (PHI).

“Dimana nantinya dengan brand ini kami memperkuat dan merubah positioning pelangi dari tadinya hanya mengelola hotel bintang 1, 2 dan 3 menjadi juga mengelola bintang 4 dan juga 5 diseluruh indonesia dengan memberikan sentuhan kearifan lokal dan IT management system didalam operasionalnya,” Jelas Donny, Sosok Pria yang juga merupakan pengusaha hotel berbintang dan komisaris dibeberapa perusahaan multifinance ini.

Jajaran manajemen baru PHI ini sendiri banyak diisi oleh para hoteliers yang berpengalaman dibidang pengelolaan dan juga pernah bekerja dibanyak chain hotel nasional maupun internasional, disamping itu juga PHI baru akan memiliki keunggulan dibidang IT managemen system dan juga one stop service financial back up karena banyak menggandeng institusi keuangan nasional dan juga financial company asing untuk menunjang pembiayaan dan renovasi bagi hotel yang tergabung didalam manajemennya.

Selain meluncurkan nama baru Pelangi Hotel Internasional (PHI) rapat kali ini juga sekaligus menunjuk dan mengangkat Hutomo J. Darmo sebagai komisaris independen. Pria yang sudah malang melintang di dunia hotel ini memiliki track record mengelola hotel berbintang di negara rusia dengan brand internasional dan juga pernah bergabung di institusi keuangan citigroup internasional.

Berikut susunan manajemen baru Pelangi hotel internasional :

Commisioner : Heru Tri Atmojo, SH. MBA.

Independent Commisioner : Hutomo J. Darmo, MBA.

Chief Executive Officer: Donny Pur, SH., MM., Cht.

Managing Director : Cornelius Niko Agasta, ST.

Legal & Bussdev Director : Mangatur Simanjuntak, ST

IT & engineering Director : Hendi Taufik Nurjaman, ST.

Finance Director : M Andi Dwinanto, SE.

Operational Director : M Yunus Amd. Par

“Dengan susunan manajemen baru yang banyak diisi oleh direksi dengan latar belakang hotel, finance serta IT, kami dalam tahun ini akan membuat terobosan baru dan akan memperbarui sistem lama dan menggantinya dengan sistem berbasis IT dan juga akan membuat produk dukungan untuk pembiayaan bisnis hotel,” kata Legal & Bussdev Director Mangatur Simanjuntak, yang optimis pertumbuhan perusahaan akan growth secara signifikan dengan susunan manajemen baru yang memiliki kapasitas dan komitmen yang tinggi diindustri perhotelan.

Senada dengan hal tersebut Hutomo J. Darmo selaku komisaris independen yang baru diangkat juga mengatakan optimismenya, kami sangat optimis dengan pengalaman panjang team baru ini dan juga latar belakang yang saling melengkapi ini.

“Pelangi Hotel Internasional akan ikut berkontribusi dan menjadi pemain yang akan diperhitungkan di dunia perhotelan di indonesia dan Asia Tenggara,” imbuh Hutomo, Sosok Pria yang fasih berbahasa Rusia ini.

Pelangi Hotel Internasional sekarang memiliki secara komplit brand yang dipakai untuk menjalankan bisnisnya diantaranya : Pelangi Inn, pelangi Hostel, Pelangi City, Grand Pelangi, Pelangi Boutique, Hotel Pelangi, Pelangi resort, Pelangi Suite, Pelangi Signature dan Royal Pelangi.

Dalam kesempatan yang sama ditambahkan oleh Donny Pur, bahwa “penamaan PELANGI memiliki filosofi yang tinggi, yaitu melambangkan bersinerginya berbagai warna atau berbagai latar belakang manajemen yang membentuk satu kesatuan pelangi hingga menjadi indah, selaras dan kuat,” kata pria ramah yang juga merupakan alumni Unsoed Purwokerto ini memambahkan. ( Rudi )