VAKSIN LANAL BANGKA BELITUNG MERAMBAH KE KAMPUNG – KAMPUNG

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Terus mendukung Program Vaksinasi Nasional Lanal Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan Lanal Bangka Belitung dan bekerja sama dengan Puskesmas Belinyu terus melaksanakan serbuan Vaksinasi di pagi hingga malam hari Bulan Ramadhan dengan dosis pertama, kedua dan dosis lanjutan kepada Masyarakat umum di tiga lokasi berbeda yaitu Markas Polsek Balinyu, Pasar Ramadhan Balinyu dan Kampung Berok Balinyu, Jumat (15/04/2022).

Lantamal III akan terus dan tidak akan berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya. Hal ini untuk menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19, dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi di bulan Ramadhan pada pagi hingga malam hari, tercatat dari tiga lokasi sebanyak 124 warga terdaftar sebagai peserta vaksinasi dan semua berhasil di vaksin dengan aman dan halal oleh serbuan Vaksin Lanal Babel dengan menggunakan suntik vaksin Pfizer, Astrazeneca dan Moderna.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Serbuan vaksin selama bulan Ramadhan akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan di fokuskan kepada Masyarakat umum di semua komponen, dimana hal tersebut merupakan arahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat,” pungkasnya.

“ Tim vaksinasi disiagakan setiap saat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksin dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau ‘Booster’,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.