Lanal Palembang Naikan Prosentase Masyarakat Maritim Tervaksin

Spread the love

Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL Palembang sebagai salah satu jajaran Lantamal III Jakarta terus soroti masyarakat maritim yang wilayahnya masih dibawah 60% masyarakatnya tervaksin Covid-19 untuk dijadikan sasaran vaksin covid-19 berikutnya oleh para tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Palembang, Jum’at( 03/12/2021).

Dengan profesional dan penuh semangat para Nakes terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maritim yang benar-benar belum tervaksin. Dengan pendekatan yang penuh humanis akhirnya masyarakat disekitar Mako Lanal Palembang mendatangi Posko vaksin TNI AL yang sudah siap dengan pelayanannya secara aman, halal dan gratis.

Dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Balai Kesehatan Lanal Palembang hari ini telah memperoleh target tervaksin 52 orang dari Keluarga Besar TNI dan Masyarakat Umum. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat, terutama di kalangan masyarakat yang jauh dari jangkauan tim vaksin.

Serbuan Vaksinasi menunjukan soliditas TNI yang tinggi dengan bekerjasama pemda setempat dan masyarakat maritim. Selain itu vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan TNI AL Palembang terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP. mengatakan,” Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III Jakarta akan terus berperan aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja masing-masing. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersinergi dengan pemerintah daerah setempat serta instansi terkait guna memperoleh target yang diinginkan pemerintah pusat,” ucapnya.