TNI AL LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI DI KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Spread the love

Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Lanal Babel) melaksanakan program pemerintah serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Babel di Dusun Sukal Desa Belo Laut Kec. Muntok Kab.Bangka Barat. Jumat (25/6/21).

Pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau langsung oleh Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo. S.E., M.Tr. Hanla bersama perwakilan pemerintah daerah setempat dilaksanakan atas kerjasama Lanal Babel dengan Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal mengatakan bahwa, serbuan Vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah yang harus didukung bersama-sama. Dengan terselenggaranya vaksinasi ini, diharapkan kekebalan tubuh atau herd immunity terhadap Covid-19 pada masyarakat, akan terbentuk dengan cepat, sehingga masyarakat lebih produktif dalam beraktifitas sehari-hari.

“Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity pada masyarakat Kampung Bahari Nusantara (KBN), sehingga warga menjadi lebih produktif, dalam beraktifitas sehari-hari. Namun demikian, usai vaksinasi tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar” Ucap Danlanal.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kampung Bahari Nusantara binaan TNI AL, hendaknya menjadi role model bagi wilayah-wilayah lainnya dalam mempercepat, pencapaian target vaksinasi nasional, sebanyak 1 juta orang perhari.

Pemerintahan Daerah Bangka Barat, yang diwakili oleh Asisten III bidang pemerintahan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Antusiasnya warga masyarakat, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, merupakan bukti sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan manfaat dan tujuan dari vaksinasi, untuk mewujudkan Indonesia Sehat.