Semarak Jelang Hari Bhayangkara Ke-78 Polda Metro Jaya Gelar Lomba Menembak

Spread the love

Tangsel – Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke-78 Polda Metro Jaya menggelar lomba menembak Kapolda Cup 2024. Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon C Satbrimob Polda Metro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan lomba dibuka langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan menembak ini menjadi salah satu kegiatan penyemangat Polri dalam memeperingati dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 ,” kata Karyoto.

Kegiatan lomba ini menurut Karyoto untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemahiran menembak dan menjalin silaturahmi serta soliditas personel Polda Metro Jaya.

Menembak kata Karyoto merupakan olahraga yang memiliki banyak filosofi, di antaranya ketenangan, fokus konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan. Sebagai insan Bhayangkara, Karyoto menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan bagi para peserta atau penembak.

“Pertama, agar pertandingan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para petembak. Kedua taati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam perlombaan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku,” Paparnya.

Ketiga, junjung tinggi sportifitas dengan semangat kebersamaan serta solidaritas antar anggota Polda Metro Jaya,” kata Karyoto.

Diketahui bahwa lomba tersebut diikuti sebanyak 391 Penembak dari 34 Satuan Kerja dan Satuan Kewilayahan jajaran Polda Metro Jaya dengan kategori sbb :
1. Pistol Eksekutif 20 Meter Standart Beregu Polki
2. Pistol Eksekutif 20 Meter Standart Beregu Polwan
3. Dueling plate pistol Pamen /Pama 17 meter dan
4. Dueling Pamen 20 Meter MPX