Menuju Indonesia Emas : Melalui PKB Juang, TNI dan Polri Tingkatkan Sinergitas

Spread the love

Bandung,- Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., selaku Irup pada acara Pembukaan PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri TA 2024, bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Dansesko TNI menyampaikan tujuan dari kegiatan PKB Kejuangan adalah pertama melaksanakan dan mengagendakan supaya nilai-nilai kejuangan yang ada didukung oleh generasi muda TNI dan Polri, kedua meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, sportivitas diantara rekan-rekan TNI-Polri, dan ketiga meningkatkan sinergitas dan integritas diantara TNI dan Polri.

Kegiatan diawali dengan Seminar PKB Kejuangan berupa pemaparan makalah yang disampaikan oleh masing-masing Perwira Siswa dan Peserta Didik, berturut-turut paparan disampaikan dari Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau, Sespimmen Polri. Selanjutnya pada hari yang sama dilaksanakan juga pertandingan cabang olahraga tenis lapangan dan menembak yang diikuti oleh Perwira Siswa dan para Dosen/Patun.

PKB Kejuangan diikuti oleh 1.188 Perwira Siswa dan Peserta Didik, serta 287 para Pati dan Dosen yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. Tema yang diangkat pada PKB Kejuangan TA. 2024 adalah “Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan Pembukaan PKB Kejuangan dihadiri Kasespimti Polri, Wadan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan, Kasespimmen Polri, Wadan Sesko Angkatan, Direktur Sesko TNI, dan para Direktur Sesko Angkatan, Dirbinjemen Sesko TNI, Dankorsis Seskoad, dan para undangan lainnya.

(Penhumas Sesko TNI)