LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN DONOR DARAH KEPADA PATI PURNAWIRAWAN TNI ANGKATAN LAUT, PRAJURIT DAN PNS DI LINGKUNGAN LANTAMAL III JAKARTA

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) dr. Arie Widiyasa Sp.Og., MARS, Sp.Og(K).Obginsos. meninjau kegiatan donor darah kerja sama TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta dengan PMI Jakarta Pusat, PT Persada Gading Elok dan PT Akrima Permata Medika yang diikuti oleh Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI Angkatan Laut, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta serta masyarakat umum bertempat di Aula Institut Kesehatan Indonesia (IKI) gedung Hypermall lantai 3 Komplek TNI Angkatan Laut Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/05/2024).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Pada dasarnya kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai upaya dalam pengecekan secara keseluruhan kondisi kesehatan para pendonor. Kegiatan donor darah memberikan banyak manfaat kesehatan mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan jantung serta dapat mendeteksi penyakit sejak dini. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Tujuan utama donor darah adalah untuk membantu PMI khususnya PMI Jakarta Pusat sebagai lembaga penyedia darah sehingga dapat menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan medis setiap hari dan siap digunakan kapan pun bagi pasien yang membutuhkan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menegaskan “Kegiatan donor darah dengan tema “Ayo Donor Darah! Menjadi Pahlawan bagi Sesama” merupakan kegiatan yang sangat mulia karena setetes darah kita sangat berarti bagi kehidupan dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Menjadi pahlawan tidak harus menunjukkan aksi heroik dengan cara berjuang mengikuti peperangan tetapi cukup dengan hati yang tulus dan peduli mendonorkan darahnya sangat berarti untuk membantu dan menolong antar sesama yang membutuhkan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)