Lanal Simeulue Laksanakan Olahraga Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue

Spread the love

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan Olahraga Bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Simeulue, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Kamis (30/05/2024).

Tujuan olahraga bersama yakni bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan sosial, meningkatkan kebugaran fisik, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan otot, fleksibilitas, dan kesehatan jantung, meningkatkan Kesehatan mental dan dapat mengurangi stres, kecemasan, depresi, serta meningkatkan suasana hati dan kesejahteraan, meningkatkan interaksi sosial. Melalui olahraga bersama, dapat memperluas jaringan sosial, mempererat hubungan antar instansi, membangun rasa kebersamaan, dan berolahraga dalam kelompok dapat memberikan motivasi mengembangkan kerjasama dan tim work, menciptakan kegembiraan dan keseruan, olahraga bersama menjadi aktivitas yang tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga kesejahteraan sosial dan emosional.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga pengecekan gula darah dan tensi terhadap Personel Lanal Simeulue dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Simeulue Rosmanida Br, S.ST., Kabid P2P Muhsalin S.KM., Pejabat Fungsional Nurhairiyah S.KM., Perwira Staf Lanal Simeulue, Prajurit Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Simeulue, Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I, dan Personel Dinkes Kabupaten Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)