Sisir Terminal 3 Bandara Soetta, Polisi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Spread the love

TANGERANG – Personel Kepolisian berseragam lengkap bersama unsur TNI, Avsec dan Security menyisir Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (19/5) pagi.

Pada kesempatan itu, personel Kepolisian terlihat menyisir seluruh area di Terminal itu sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengguna jasa penerbangan.

Kapolsubsektor Terminal 3 Ipda Agus DC mengatakan, kehadiran personel gabungan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa penerbangan.

“Sekaligus untuk menciptakan Kamtibmas kondusif, serta salah satu wujud sinergitas TNI-Polri bersama stakeholder di Bandara Soetta,” kata Agus di sela-sela kegiatan.

Menurut Dia, pada kesempatan itu pihaknya mengimbau kepada pengguna jasa yang beristirahat saat menunggu waktu cek in untuk menjaga ketertiban di terminal 3 dengan tidak duduk di lantai.

“Kemudian tidak tidur di bangku tunggu serta berkumpul yang dapat mengganggu aktifitas pengguna jasa lainnya. Tetap jaga barang bawaan masing-masing agar tidak tertukar atau hilang,” Imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan bila melihat atau mengalami tindak pidana agar segera melapor ke Kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

Terakhir, dirinya pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

“Situasi Kamtibmas hingga saat ini berlangsung aman terkendali dan kondusif. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait Guantibmas, arus penumpang pesawat juga ramai lancar,” tandas Agus.