Jaga Persatuan dan Kesatuan Jangan Mudah Terpengaruh Berita Bohong

Spread the love

PENHUMAS-SESKO TNI,- Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, M.B.A., M.Tr. (Han)., CHRMP., bertindak selaku Irup pada Upacara Bendera dengan Komandan Upacara Pabandya Pam Paban II/Pamops Ditum Sesko TNI Letkol Cpm Muhammad Yusuf, S.E., bertempat di Lapangan Sudirman Sesko TNI, Bandung, Jumat (17/5/2024).

Dalam amanatnya, Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang dibacakan Dansesko TNI menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, atas semangat, dedikasi, loyalitas dan militansi yang telah ditunjukkan selama ini.

Dengan semangat, dedikasi, loyalitas dan militansi yang ditunjukkan oleh para prajurit dan PNS TNI telah mengantar kembali institusi TNI pada peringat terbaik di jajaran lembaga negara sebagai institusi yang paling dipercaya oleh rakyat.

Selanjutnya, tahun 2024 telah dilaksanakan pemilu serentak dengan aman dan lancar, dan akan dilaksanakan pula Pilkada serentak diseluruh Indonesia untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Kegiatan tersebut tentunya akan diwarnai dengan pengerahan massa dan kampanye yang rawan disusupi oleh berbagai isu negatif, sehingga berpotensi untuk berkembang menjadi tindakan-tindakan yang lebih ekstrim mengarah pada terjadinya tindakan-tindakan anarkisme. Tugas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan dalam pengamanan distribusi logistik dan pengamanan saat massa kampanye, pelaksanaan dan penetapan, hingga pasca penetapan, terutama jika didapati adanya sengketa hasil Pilkada. Oleh karena itu, TNI tetap memegang teguh netralitas karena politik TNI adalah politik negara.

Diakhir amanatnya, Kasum TNI menekankan kepada prajurit, PNS TNI dan keluarga besarnya, untuk tidak percaya ke berita bohong (hoak), karena media sosial saat ini menjadi medan kritik. Untuk itu, prajurit, PNS TNI beserta keluarga besarnya, untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita yang disampaikan melalui media sosial. Pilah dan pilih informasi yang kalian terima, jangan mudah percaya apalagi terpengaruh. Percayalah kepada pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap kompak, bersatu, solid dan tidak terpecah belah.

Kegiatan diikuti oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.A.B., M.M., para Pejabat Utama Sesko TNI, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Sesko TNI.