ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT, SATLINLAMIL 3 LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Spread the love

TNI AL, Satlinlamil 3,- Dalam rangka mengasah naluri tempur prajurit, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Latihan Menembak Triwulan II TA. 2024 di Lapangan Tembak Lanraki Lantamal VI Makassar, pada hari Senin (6/5/2024).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 52 prajurit diawali dengan Pembukaan Latihan, Latihan Teori dan Praktek meliputi Tehnik Menembak, Cara Mengatasi _Miss Fire_, dan cara Perawatan Senjata, dilanjutkan Latihan menembak yang dipandu oleh PgS. Pasops Satlinlamil 3 Letkol Laut (P) Beny Yumanta.

Latihan menembak perorangan dasar TW II TA. 2024 menggunakan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter sikap tiarap, duduk, dan berdiri dengan 5 peluru percobaan dan 30 butir untuk penilaian.

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T, M.Si., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa kegiatan ini selain meningkatkan kemampuan menembak prajurit, juga untuk memelihara naluri tempur Prajurit Satlinlamil 3. Menembak tidak hanya sekedar menarik picu dan mengenai sasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang diinginkan.

“Sebagai prajurit, kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” ungkap Dansatlinlamil 3.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M.S., CHRMP., dalam suatu kesempatan menyampaikan penekanannya, setiap kegiatan operasi dan latihan harus sesuai dengan Standar Opersional Prosedur (SOP) dan faktor zero accident selalu menjadi prioritas. Khusus latihan menembak dengan peluru tajam, setiap prajurit bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan orang-orang disekitarnya.

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy