KETUA KORCAB III DJA I MEMBUKA PELATIHAN ANYAMAN DAUN DAN BUNGA

Spread the love

TNI AL – Dispenlantamal3. Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto didampingi pengurus Jala Kriya membuka pelatihan anyaman daun dan bunga yang diikuti sebanyak 12 peserta terdiri dari anggota Jalasenastri dan umum dengan instruktur Sekretaris Ikatan Perangkai Bunga Indonesia Ny. Anindyah Budhy Setyawan bertempat di Gedung Jala Kriya Jl. Tabah Raya No.24 Komplek TNI AL, Jakarta Utara, Senin (29/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab III DJA I mengatakan “Mengingat Indonesia adalah negara tropis yang kaya akan beragam tumbuhan tropisnya yang menunggu olahan tangan-tangan terampil, khusunya pada hari ini kegiatan pelatihan dari daun dan bunga bukan hanya semata belajar untuk merangkai bunga tetapi menganyam daun menjadi bunga. Kegiatan ini bekerjasama dengan Jala Kriya dan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia dan memiliki misi edukasi untuk semakin memperkenalkan daun dan bunga lokal yang tumbuh di sekitar kita menjadi sesutu yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi”.

Lebih lanjut Ketua Korcab III DJA I menyampaikan “Pelatihan anyaman daun dan bunga ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan keterampilan. Salah satu keterampilan yang dapat dikembangkan adalah membuat anyaman. Saya berharap kegiatan ini diikuti dengan semangat dan juga penuh antusias dari Ibu-Ibu serta dapat bermanfaat dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri untuk tetap berkreasi”.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ibu Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S.Aldedharma, Ibu Ketua PG Koarmada RI Ny. Kiki Denih Hendrata , Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny Yanti Yoos , Ibu Sekum PP Ny Indah Hermanto serta peserta lainnya yang berasal dari anggota Jalasenastri dan peserta umum.

(Dispen Lantamal III Jakarta)