Asops Danlantamal I Pimpin Upacara Bendera Merah Putih

Spread the love

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M.Tr. Hanla., M.M., memimpin Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (29/4/2024).

Asops Danlantamal I menyampaikan arahan dari Danlantamal I. Pertama, sampai saat ini kegiatan Pengamanan Pemilu masih tetap dilaksanakan, saya mengucapkan terima kasih sampai detik ini tidak ada indikasi anggota Lantamal I yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam politik praktis pada kegiatan Pemilu, tetap pertahankan. Kedua, Panglima Koarmada RI sudah datang ke Lantamal I dalam rangka kunjungan kerja dan memberi pengarahan kepada seluruh personel Lantamal I, apa yang diarahkan Pangkoarmada RI menjadi penekanan. KDRT, Judi Online, Pinjaman Online hindari semua, jangan sampai anggota Lantamal I terlibat atau melakukan langsung hal-hal tersebut.

Ketiga, rencana kedepan yakni, pada tanggal 13 Mei 2024, akan ada pemecahan MURI dalam rangka menyambut Hari Hardikal, kegiatan yang akan dilaksankan yaitu melukis, menggambar Alutsista yang pesertanya adalah putra dan putri personel dari semua Lantamal dan Lanal, akan ikut dalam memecahkan MURI tersebut. Sebagai panitia pelaksana adalah AAL, Ini adalah atas inisiasi dari Ibu Kasal. Kepada seluruh personel yang putra dan putrinya hobi melukis dan mewarnai, silahkan didaftarkan. Keempat, akan dilaksanakan P1- P2, jadi dalam beberapa minggu ini akan dilaksanakan latihan dril P1- P2, pelaksanaan tanggal 19 Mei 2024, selama dua hari, semua disiapkan dan lengkapi, termasuk buku tempur, ingat kembali tugas-tugasnya pada tiap-tiap pos tempur. Kelima, pada pertengahan bulan Juni aka ada kegiatan Malindo di Lantamal I, agar masing-masing personel menyiapkan diri dan membantu pimpinan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)