Jelang Idul Fitri 1445 H, Prajurit Koarmada RI Terima Paket Sembako

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 3 April 2024
Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) bersama-sama dengan prajurit dan PNS dari Kotama seluruh Indonesia menerima bantuan bingkisan paket sembako dari Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhamad Ali, S.E., M.M., yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak, dari Gedung Olahraga Mabesal yang diikuti secara video conference (vicon) seluruh jajaran TNI AL yang diikuti Komando Utama TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) dan Pangkalan TNI AL (Lanal) di seluruh Indonesia.

Sementara itu, pelaksanaan di Koarmada RI yang juga mengikuti vicon, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. penyerahan secara simbolis paket sembako lebaran kepada perwakilan prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada RI, bertempat di OB Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmada RI. Dalam penyerahan ini Pangkoarmada RI didampingi Kaskoarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han)., para Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Koarmada RI beserta Kepala BRI Kanwil Jakarta I Bapak Yodi Hersaman, Kepala BRI Cabang Veteran Jakarta I Bapak Didik dan Kepala BRI KCP Taspen Bapak Hery Santoso.

Kasal dalam sambutannya melalui tatap muka di Mabesal maupun vicon antara lain mengatakan bahwa pemberian paket sembako dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini, sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada anggota. Pemberian paket sembako ini terlaksana berkat kerja sama TNI AL dengan mitra bank pemerintah, seperti BNI, BRI dan Bank Syariah Indonesia. Jumlah paket yang diberikan kepada prajurit dan PNS TNI AL di seluruh Indonesia secara serentak ini sebanyak 81.093 paket.

Pada kesempatan ini, Kasal sebagai pimpinan TNI AL memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit jajaran TNI Angkatan Laut dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H yakni; Pertama, tujuan utama dari ibadah puasa ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala hendaknya senantiasa dipelihara serta ditingkatkan. Kedua, kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat empati dan toleransi peduli serta berbagi, sebagaimana kita laksanakan selama bulan suci ramadhan, harus selalu dipupuk atau dikembangkan, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun kedinasan. Ketiga, nilai-nilai keikhlasan pengorbanan serta pengendalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa, penting untuk kita pedomani dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutan, Kasal mengucapkan terima kasih dan penghargaaan kepada pimpinan dan staf Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Syariah Indonesia, atas kerja kerja sama dan dukungan pemberian paket lebaran untuk personel TNI Angkatan Laut.

Saat melaksanakan vicon, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menyapa jajaran Lantamal, Lanal dan Brigif Marinir yang sedang melaksanakan penyerahan Paket Lebaran TNI AL tahun 2024 secara serentak, seputar tentang ibadah puasa, paket lebaran dan hal-hal tentang mudik lebaran, diantaranya Lantamal I Belawan, Lantamal VII Kupang, Lanal Maumere, Brigif 4 Marinir dan Lantamal XIV Sorong.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmada RI.