Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 14445 H/2024 M, Lanal Bintan Turut Serta Selenggarakan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah

Spread the love

TNI AL, Bintan,- Jelang Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Lanal Bintan menyelenggarakan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah yang bekerjasama dengan Bank Republik Indonesia (BRI), diselenggarakan secara serentak, bertempat di Lapangan Mako Lanal Bintan, Jalan Kesatrian No.10, Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (03/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., yang didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus mengatakan bahwa Bazar yang dilaksanakan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Pimpinan TNI AL khususnya Lanal Bintan dengan situasi ekonomi saat ini, adanya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dapat sedikitnya membantu kebutuhan ekonomi Prajurit dan masyarakat sekitar yang dapat menikmati barang-barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

Kegiatan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah tersebut diperuntukkan untuk Keluarga Besar Lanal Bintan beserta masyarakat sekitar pada saat menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 14454 H/2024 M. Momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, melalui berbagai amalan di bulan suci ini, bagi umat muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah mereka, dimana seseorang yang berpuasa dengan benar sehingga menjadi hamba yang bertaqwa dan dapat kembali menjadi fitrah, dan ini adalah makna kemenangan yang sesungguhnya dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadhan ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Lanal Bintan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, tujuan utama dari puasa ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT hendaknya senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Momentum puasa Ramadhan sangat penting dalam mengedukasi penguatan moral perilaku kehidupan sehari-hari. Kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat dan toleransi dan berbagi kepada sesama yang bisa dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan harus selalu dipupuk dan dikembangkan baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun dalam kedinasan.

(Pen Lanal Bintan)