Danlanal Dabo Singkep Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira

Spread the love

TNI AL, Dabo Singkep,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., pimpin langsung acara Pelaporan Lorps Kenaikan Pangkat perwira Lanal Dabo Singkep yang berlagsung di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (01/4/2024).

Dalam sambutannya, Danlanal DBS mengatakan “Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi serta pengabdian seorang prajurit dalam pengabdiannya kepada organisasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan,” tuturnya.

“Disamping itu, kenaikan pangkat selain merupakan penghargaan atas karya dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini, juga harus dilihat sebagai kesempatan untuk meningkatkan pengabdian saudara-saudara kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AL,” ujar Danlanal DBS.

Danlanal DBS juga mengatakan “Penilaian untuk naik pangkat meliputi berbagai bidang antara lain mental, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, hasil kerja, kesamaptaan jasmani, penampilan, kepemimpinan, keimanan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kepada perwira yang pada hari Ini mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat, saya berpesan selain mensyukuri kenaikan pangkat tersebut, saudara harus mempunyai komitmen dan tekad untuk selalu meningkatkan prestasi kerja,” ungkapnya.

Danlanal DBS juga menghimbau “Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada Perwira yang baru naik pangkat untuk semakin meningkatkan kinerja dan pengabdiannya dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Atas nama pribadi dan jajaran Lanal Dabo Singkep saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, disertai harapan semoga dengan pangkat yang baru,” himbaunya.

“Saya berharap agar perwira yang naik pangkat lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL, khususnya Lanal Dabo Singkep,” pungkas Danlanal DBS.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (PM) Saiful Anwar, Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal Dabo Singkep.

(Pen Lanal Dabo Singkep)