Prajurit Lanal Banjarmasin Perkuat Pengamanan Arus Mudik Lebaran TA. 2024 di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Spread the love

TNI AL, Banjarmasin,- Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., diwakili oleh Dandenpom Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Saji Wardoyo beserta Prajurit Lanal Banjarmasin menghadiri kegiatan Pembukaan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, bertempat di Dermaga Umum Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (25/3/2024).

Kegiatan Apel Gabungan tersebut diikuti sekitar 14 Instansi Pelaku Jasa Maritim di Perairan Banjarmasin guna menjaga keamanan dan mensinergikan kegiatan pelabuhan menjelang lebaran hingga setelah lebaran.

Prajurit Lanal Banjarmasin juga turut mendukung dalam hal pengamanan/security area perairan maupun pelabuhan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang saat arus mudik maupun arus balik lebaran yang menggunakan fasilitas kapal, sehingga menambah perkuatan dalam memonitoring penumpang dan keluar masuk kapal demi kelancaran Lebaran Tahun 2024.

Apel Gabungan Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kegiatan Arus Mudik Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah dari Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut.

(Pen Lanal Banjarmasin)