Danlantamal I Hadiri Admiral Inspection dan Pembacaan Memorandum Pangkoarmada I

Spread the love

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Admiral Inspection dan Pembacaan Memorandum Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dari Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHMRP., kepada Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., bertempat di ruang TFG Satkor Koarmada I Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2024).

Dalam paparannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Koarmada I adalah salah satu Komando Utama (Kotama) dibawah jajaran Komando Armada (Koarmada) RI yang wilayah kerjanya mencakup wilayah laut Indonesia bagian barat.

Disamping itu, wilayah Koarmada I juga terdapat dua alur pelayaran penting, yaitu Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan Selat Malaka, sebagai jalur pelayaran terpadat di dunia. Oleh karena itu, Koarmada I memiliki tantangan yang besar yakni harus selalu siap mengamankan kepentingan bangsa dan negara di dan atau lewat laut.

(Dispen Lantamal I)