Tradisi Farewell Iringi Pelepasan dan Penyambutan Danlanal Bintan

Spread the love

TNI AL, Bintan,- Prajurit dan PNS Lanal Bintan melepas Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta istri Ny. Tika Gita Muharam dan menyambut kedatangan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., beserta Ny. Erni Eko Agus, yaitu orang nomor satu di Lanal Bintan dalam sebuah tradisi farewell, Kamis (21/03/2024).

Tradisi ini sekaligus bagian dari rangkaian serah terima jabatan Komandan Lanal Bintan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Seluruh prajurit Lanal Bintan, mulai dari Perwira, Bintara sampai Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri turut menghantar kepergian Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta ibu, kemudian diteruskan dengan penyambutan Komandan Lanal Bintan yang baru Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dan ibu.

Prosesi pelepasan diawali pengalungan bunga kepada Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., oleh PgS. Palaksa Lanal Bintan Mayor Mar Yuda Bakti, Selanjutnya Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc beserta Ibu didampingi PgS. Palaksa Lanal Bintan serta Perwira Staf, menyalami satu persatu seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bintan serta Ibu-ibu Jalasenastri yang hadir.

Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., tidak henti-hentinya menyapa dan berterima kasih kepada barisan prajurit Lanal Bintan yang berdiri berjajar kanan dan kiri sepanjang jalan yang dilalui sambil memberikan ucapan selamat jalan. Diakhir barisan Prajurit Lanal Bintan, Danlanal Bintan yang baru Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., beserta ibu juga turut mengantar kepergian mantan Danlanal tersebut.

Setelah mengantar Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta ibu, kemudian Danlanal Bintan yang baru beserta Ibu disambut oleh Palaksa Lanal Bintan didampingi Perwira Staf Lanal Bintan serta seluruh Prajurit Lanal Bintan dan PNS dengan bertepuk tangan dan Menyanyikan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” seraya memberikan ucapan selamat datang dan pengalungan bunga, selanjutnya berjalan masuk ke gedung Mako Lanal Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi ibu memberikan sepatah kata ucapan terima kasih Kepada seluruh Prajurit Lanal Bintan, maupun pihak-pihak yang membantu atas sambutan dan terlaksananya rangkaian acara serah terima jabatan Danlanal Bintan yang telah dilaksanakan dengan baik, lancar, aman dan tidak ada satupun kendala yang dihadapi hingga acara selesai. Kemudian Danlanal Bintan, juga memberikan apresiasi yang tinggi Kepada seluruh Prajurit Lanal Bintan yang telah mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini.

Kedepan, Danlanal Bintan akan meneruskan, mempertahankan serta meningkatkan seluruh kebijakan Danlanal yang lama, sehingga Lanal Bintan bisa menjalankan Tupoksinya dan bersinergi dengan Forkopimda lainnya dengan baik.

(Pen Lanal Bintan)