LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA BENDERA

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (KH) Suwandi, M.T., M.Tr.Hanla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta dan membacakan amanat Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/03/2024).

Pangkoarmada RI dalam amanatnya yang dibacakan Kadisfaslan Lantamal III Jakarta mengatakan “Upacara bendera setiap tanggal 17 yang kita laksanakan secara rutin setiap bulan ini, esensinya merupakan pengejawantahan tugas kita melanjutkan perjuangan menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara kita. Tugas kita hanya mempertahankan kemerdekaan namun harus diingat bahwa tugas ini tidak mudah. Sebagai generasi penerus maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta seperti yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Oleh karena itu, saya ingatkan agar kita semua harus tanggap dalam menghadapi berbagai macam spektrum ancaman maupun tantangan yang ada. Kita harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam ancaman yang mengancam kepentingan dan keselamatan bangsa Indonesia. Menghadapi situasi pasca pemilihan umum (Pemilu) masih banyak dinamika yang timbul sebagai konsekuensi dari kompetisi demokrasi di seluruh pelosok negeri. Seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada RI agar benar-benar mampu membaca situasi dan kondisi yang ada dengan segala kecenderungan perkembangannya sehingga sedini mungkin dapat meningkatkan pemikiran prediktif”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada RI menegaskan “Selaku Panglima Koarmada RI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada RI di mana pun berada dan bertugas atas segala dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan bidang masing-masing. Tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pelihara jati diri sebagai prajurit Sapta Marga. Teruslah bekerja dengan ketulusan hati dan keikhlasan demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)