KETUA KORCAB III DJA I HADIRI RAPAT KERJA NASIONAL YAYASAN HANG TUAH TAHUN 2024

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry selaku anggota pengawas cabang Jakarta yayasan Hang Tuah menghadiri acara rapat Kerja Nasional (Rakernas) Yayasan Hang Tuah tahun 2024 yang resmi dibuka oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah di dampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah dibertempat di Wisma Elang Laut Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (07/03/2024).

Dalam sambutannya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengatakan “Salah satu indikator untuk mengukur kemajuan suatu negara dapat dilihat melalui kualitas pendidikan formalnya. Permasalahan-permasalahan pendidikan di Indonesia dituai setiap ahunnya yang muncul mulai dari aras input, proses, hingga output. Sejauh apa kualitas input di masyarakat dan jenjang pendidikan sebelumnya, sejauh itu pula kualitas capaian visi misi menjadikan putra putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas”.

Selanjutnya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah menyampaikan “Yayasan Hang Tuah sebagai yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan tentunya harus mampu menyikapi fenomena fluktuatif konstruktif yang terjadi dalam dunia pendidikan. Kita harus mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi karena adanya perubahan kebijakan dalam mengelola sistem pendidikan. Target ke depan yang diharapkan agar satdik Hang Tuah menjadi sekolah model, baik dalam implementasi kebaharian”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)