DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB PANGKOARMADA RI

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI dari Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. dengan inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dihadiri Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Jumat (08/03/2024).

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Sebagai negara kepulauan bangsa Indonesia membutuhkan TNI Angkatan Laut yang kuat, mampu melaksanakan tugas pertahanan matra laut, menegakkan hukum dan menjaga keamanan laut yurisdiksi nasional. Selain itu juga harus mampu menjalankan tugas diplomasi sesuai dengan kebijakan politik luar negeri pemerintah serta memberdayakan wilayah pertahanan laut untuk kepentingan bangsa Indonesia. Komando Armada RI adalah kekuatan inti TNI Angkatan Laut dan armada terpadu adalah sistem senjata kita. Oleh sebab itu, Komando Armada RI mengemban tugas, peran dan fungsi yang sangat penting bagi pertahanan laut Indonesia. Pembangunan dan pengembangan kekuatan merupakan hal yang sangat kompleks karena tidak sebatas modernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista) saja tetapi menyangkut pula sarana prasarana pendukung, fasilitas pemeliharaan dan perbaikan serta yang lebih utama adalah kesiapan sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi dalam lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal menjelaskan “Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku pemimpin TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah dipersembahkan selama menjabat Panglima Koarmada RI. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Yayuk Heru Kusmanto atas kesediaan dalam membina Jalasenastri serta mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami. Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang baru kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. sebagai Panglima Koarmada RI. Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi, dedikasi dan kerja keras serta kemampuan yang dimiliki dengan harapan akan menjadi kontribusi yang lebih besar kepada TNI Angkatan Laut sehingga kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi dan kinerja yang lebih baik. Saya sangat yakin dengan kapasitas yang dimiliki, Laksamana akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik. Kepada Ny. Kiki Denih Hendrata saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)