Jelang Ramadhan, Keluarga Besar Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Doa Bersama

Spread the love

TNI AL, Bandung,- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Keluarga Besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Do’a Bersama di Bulan Sya’ban. Kegiatan ini dilaksanakan Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (07/03/2024).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dilaksanakan Do’a Bersama adalah untuk menjadikan diri dan hati kembali fitrah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan untuk lebih menjalin tali silaturahim serta mempererat tali persaudaraan dan solidaritas sesama Keluarga Besar Lanal Sabang.

Selain itu, diharapkan dengan dilaksanakan doa bersama ini, seluruh jajarannya dapat saling memohon dan membuka pintu maaf atas segala kekhilafan, perselisihan, silang pendapat, juga saling adanya ketersinggungan yang mungkin selama ini sering terjadi antar sesama. “Mari saling memaafkan agar hati ini kembali bersih dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan,” ujar Danlanal Bandung.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Tauziah dan Do’a Bersama yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Bandung Letkol Marinir Dadan S.A., M.M., dan dilanjutkan dengan saling maaf memaafkan, lahir dan batin. Hal ini mengandung maksud bahwa ketika secara lahir telah memaafkan yang ditandai dengan berjabat tangan atau mengucapkan kata maaf, maka batinnya juga harus dengan tulus memaafkan dan tidak lagi tersisa rasa dendam dan sakit hati.

(Pen Lanal Bandung)