Exit Briefing Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto Dipenghujung Jabatan

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 7 Maret 2024

Di penghujung masa jabatannya, Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melaksanakan Exit Briefing, yang disampaikan secara langsung tatap muka dan Video Conference (Vicon), terpusat di gedung OB. Syaaf, Koarmada RI, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024. Penyampaian exit briefing ini ditujukan kepada seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Mako Koarmada RI, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, serta seluruh prajurit Lantamal, Lanal dan Posal jajaran Koarmada RI.

Exit briefing merupakan salah satu wahana kegiatan sebelum pelaksanaan upacara Sertijab dilaksanakan, juga merupakan penyampaian arahan terakhir, demi keberlanjutan dan peningkatan kinerja guna mempertahankan pencapaian kerja yang telah ditunjukkan. Selain itu, merupakan kesempatan yang tepat untuk menyampaikan kata pamitan bagi pejabat yang akan selesai masa pengabdiannya.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI menyampaikan kinerja yang telah dilaksanakan Koarmada RI kurun waktu tahun 2022 s.d. 2024 selama menjabat, antara lain, penegakkan hukum dan keamanan laut dan progam pembinaan personel dan Alutsista, seperti keberhasilan penangkapan penyelundupan narkoba, BBM, Imigran dan kegiatan ilegal di laut.

Selain itu, keberhasilan dalam pembinaan alutsista seperti penembakan rudal VL MICA dan penembakan senjata khusus Exocet dan C 802. Kemudian proyeksi kekuatan untuk misi perdamaian MTF KRI Klas Sigma/KRI Diponegoro, serta misi kemanusiaan ke Mesir untuk distribusi Matkes/Alkes ke Palestina dengan KRI Rajiman, serta mendukung latihan Super Garuda Shield Tahun 2023 dengan baik dan zero accident.
Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Koarmada RI atas dedikasi, loyalitas, kinerja dan kerjasama selama ini, yang telah mendukung keberhasilan program-program Koarmada RI.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmada RI juga memberikan arahan yang harus dipedomani dan dilaksanakan seluruh prajurit Korarmada RI beserta jajarannya, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memahami makna prajurit, Ojo Dumeh dan Ojo Gumunan, serta solid, soliditas dan sinergi.

Hadir pada acara ini. Untuk secara langsung dihadiri Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., Kas Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta Purwokuntjoro, S.T., M.A.P., Kaskoarmada I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E. M.Si., M.Tr.Opsla. beserta para Pejabat Utama (PJU), Kasatker Koarmada RI dan Para Komandan Lantamal jajaran Koarmada RI, serta seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada RI. Sementara secara Vicon saat itu, disiarkan dan diikuti oleh seluruh Komandan Lanal, Komandan Kapal, Posal dan seluruh prajurit PNS jajaran Koarmada RI di seluruh Indonesia.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI.