Produk Kulit PD. KAMANSA Tampil Dalam INACRAFT 2024 di Jakarta

Spread the love

The 24″ Jakarta International Handicraft Trade Fair INACRAFT 2024) adalah pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara akan digelar untuk ke-24 kalinya pada tanggal 28 Februari – 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). INACRAFT ke-24 akan menempati seluruh hall.

Dalam kegiatan yang berskala Internasional ini, salah satu yang berperan serta dalam INACRAFT 2024 adalah PD. KAMANSA, yang merupakan UMKM binaan PT. Wijaya Karya (WIKA).

Ditemui oleh awak media, pemilik dari PD. KAMANSA, Muhamad Riki Nurbani Yusup, yang bergerak pada kerajinan tangan berbahan dasar kulit menjelaskan bahwa “keikutsertaan kami dalam INACRAFT ini, adalah yang kedua kalinya, kami menyediakan barang-barang yang berasal dari kulit asli, mulai dari gantungan id card hingga tas, yang keseluruhan berasal dari kulit, yang dikerjakan sendiri secara manual oleh tenaga kerja kami,” ucapnya.

Dalam penjelasan lanjutannya menyebutkan lokasi Outlet PD. KAMANSA berada di Jl. Ters. Gagak Lumayung, Kampung Sukaregang, Kab. Garut, Jawa Barat.

“Pada kesempatan ini, kami secara penuh difasilitasi oleh PT. WIKA, yang merupakan pembina usaha kami. Dalam perjalanannya usaha ini, saya yang merupakan generasi ke-3, oleh PT. WIKA, kami mendapat bantuan, baik tambahan modal, pelatihan hingga outlet yang saat ini berada di sini, seluruhnya berasal dari PT. WIKA,” Ujarnya.

“Untuk hari pertama ini, kerajinan yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalah tas jinjing wanita, yang harganya berkisar 200 hingga 400 ribu rupiah” jelasnya.

“Saya berharap, kegiatan INACRAFT ini dapat membantu pengusaha-pengusaha Kecil dan Menengah, bukan hanya di sisi permodalan, namun juga pemasaran usaha-usaha ini, meningkatkan daya saing di berbagai lini,” tutupnya.