“Batik Luwes Putera” Yogyakarta Tampil dalam Pameran INACRAFT ke-24 di Jakarta

Spread the love

Jakarta, The 24″ Jakarta International Handicraft Trade Fair Batik Luwes Putera” Yogyakarta) adalah pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara akan digelar untuk ke-24 kalinya pada tanggal 28 Februari – 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). INACRAFT ke-24 akan menempati seluruh hall.

Salah satu peserta dalam pemeran tersebut adalah Ibu Iin Hapsoro, owner dari “Batik Luwes Putera” Yogyakarta. Bertemakan Batik Casual, Ibu Iin mengharap bahwa dalam pameran ini, dapat mensosialisasikan bahwa batik bukan hanya dipakai dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat resmi, namun juga dapat dipergunakan oleh siapa saja dan kapan saja.

“Kali ini kami mengusung perpaduan 3 warna dalam batik Casual kami, dimana batik ini dapat dipergunakan dalam berbagai acara, bukan hanya dipergunakan dalam acara resmi saja, seperti yang dikenal selama ini di masyarakat,” ujar Owner dari Batik Luwes Putera ini, Rabu, 28 Februari 2024.

“Jika tertarik dengan batik kasual ini, saat mengunjungi Yogyakarta, silahkan mampir di jalan Rotowijayan No. 10, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, atau dapat mengunjungi platform Instagram kami @batikluwesputera” tambahnya.

Dari pantauan awak media, Batik Luwes Putera menyediakan ratusan Batik Kasual untuk berbagai model, usia dan ukuran dengan harga kisaran 200.000 hingga 400.000, dengan bahan 100% cotton.

“Sampai saat ini kami belum melakukan upaya lain dalam pemasaran ke luar negeri, selain platform media sosial. Yang terpenting saat ini adalah kami mensosialisasikan Batik Luwes Putera ini, agar dapat memberikan arti baru bagi batik, bukan hanya untuk pakaian resmi saja, begitupun kehadiran kami di berbagai even, untuk melakukan hal tersebut,” tutup Iin Hapsoro.