Rapat Anggota Tahunan Premier Koperasi Angkatan Laut Lanal Tarempa Tahun 2024

Spread the love

TNI AL, Tarempa,- Bertempat di Aula Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Premier Koperasi Lanal Tarempa Tahun Buku 2023, Senin (26/2/2024).

Tema kegiatan “Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut, Kita Bangun Pilar Usaha Yang Mandiri dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota KOPAL Beserta Keluarganya”, pelaksanaan RAT Tahun 2024 di Lanal Tarempa dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh Prajurit serta PNS Lanal Tarempa dengan menghadirkan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Disperindagkop, UMKM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Komandan Lanal Tarempa dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan daripada Primkopal ini yakni meningkatkan kualitas kehidupan anggota dan keluarga khususnya, serta masyarakat pada umumnya melalui usaha-usaha ekonomi sosial budaya dengan tetap berpegang kepada prinsip koperasi dan khaedah ekonomi sehingga mampu menyentuh kebutuhan serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi anggota serta keluarga maupun masyarakat sekitarnya. Menumbuhkan semangat dan jiwa koperasi dalam peri kehidupan anggota dan keluarga serta masyarakat sebagai partisipasi Kopal dalam mensukseskan program pemerintah serta meningkatkan hubungan kerjasama kemitraan dengan Badan Usaha lainnya, untuk membuka lapangan kerja bagi anggota dan keluarga dalam rangka penyaluran kerja.

Adapun sasaran yang hendak dicapai Primkopal Lanal Tarempa dalam Tahun Buku 2024 diantaranya di Bidang Idil dan Administrasi yaitu terselenggaranya peningkatan serta pengembangan kewira koperasian, baik dengan kemampuan sumber daya yang telah ada di jajaran Kopal maupun Badan Usaha lainnya. Bidang Keusahaan agar terselenggaranya peningkatan dan pengembangan usaha yang telah berjalan, sehingga mampu meningkatkan aset dan mewujudkan usaha yang menjadi andalan Primkopal khususnya yang mengarah kepada usaha aspek kelautan melalui kemitraan usaha dan jaringan usaha Primkopal yang mendatangkan nilai kemanfaatan bagi anggota dan keuntungan sebagai Badan Usaha Ekonomi.

Selanjutnya, dalam Sidang Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2024 yang dipimpin oleh Pasintel Lanal Tarempa dilaksanakan pembahasan serta pembentukan kepengurusan baru Premier Koperasi Lanal Tarempa Tahun Buku 2024 serta penyusunan Rencana Kerja Tahun Buku 2024 oleh Pengurus Baru Primkopal Lanal Tarempa.

Hadir dalam pelaksanaan RAT Tahun 2024, Komandan Lanal Tarempa, Palaksa, Pasintel, Kabid Dinas Koperasi Disperindagkop/UMKM, Pengawas Koperasi Ahli Muda, Penyuluh Koperasi dan Pengawas Koperasi Ahli Pertama Disperindagkop/UMKM, seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

(Pen Lanal Tarempa)