Film Mendung Tanpo Udan segera diputar di Bioskop- bioskop mulai 29 Februari 2024

Spread the love

Jakarta, Diangkat dari sebuah lagu yang berjudul “MENDUNG TANPO UDAN”, karya Kukuh Prasetya Kudamai. Nant Entertainment untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Kris Budiman sebagai Sutradara.

Perjalanan hidup seorang pemuda bernama Udan berada di persimpangan jalan, antara mengejar idealismenya sebagai seorang musisi atau menjalani hidup dengan bekerja seperti orang pada umumnya.

Kegalauan Udan dalam menentukan jalannya ini, pada akhirnya berdampak pada retaknya hubungan dirinya dengan Mendung, kekasih Udan yang memiliki cita-cita sebagai wanita karier dan lebih memilih untuk menjalani hidup secara realistis.

Udan pun harus berjuang, tidak hanya membuktikan bahwa cita-citanya sebagai musisi dapat terwujud, tetapi juga memastikan agar Mendung tidak meninggalkan dirinya.

Mendung Tanpo Udan merupakan film yang bergenre Drama Comedy. Kolaborasi penulisan skenario oleh Tony C Sihombing, Gianluigi Christoikov, Kris Budiman & Agit Romon, terwujudlah kisah cinta yang menarik.

Proses syuting Mendung Tanpo Udan sendiri melibatkan berbagai talenta di industri kreatif, mulai dari aktor dan aktris nasional, kreator konten, komedian/komika hingga talenta seniman asli Yogyakarta.

Produksi film ini dapat selesai dalam waktu 15 hari dengan persiapan selama 1 bulan. Mendung Tanpo Udan mengambil lokasi shooting di DI Yogyakarta.

Pemilihan pemain, baik pemain utama maupun pemain pendukung merupakan salah satu proses yang cukup singkat dalam produksi film ini. Kebutuhan akan aktor dan aktris yang mampu memainkan perannya dengan baik dalam visi Sutradara dan memiliki nilai jual yang dapat menarik minat penonton. Tidak butuh waktu lama, maka ditetapkan sejumlah pemain yang dapat menjiwai karakter-karakter yang ada dalam film ini.

Udan (Erick Estrada) adalah seorang mahasiswa tingkat akhir yang sangat terobsesi dengan musik. Obsesi ini tanpa disadari membuat Udan menjadi pribadi yang idealis dan keras kepala. Hingga suatu hari Udan bertemu dan jatuh hati dengan Mendung (Yunita Siregar), seorang perempuan cerdas yang memiliki impian menjadi seorang wanita karir yang di Bioskop. Hubungan dua insan yang memiliki impian bertolak belakang ini, perlahan melahirkan konflik yang memaksa mereka untuk memilih antara cinta dan karir.

Sebuah kisah tentang impian dan cinta, di sebuah kota yang memungkinkan apapun terjadi, MENDUNG TANPO UDAN.

Dapat Anda tonton di bioskop-bioskop mulai tanggal 29 Februari 2024.