Kapoksahli Pangkoarmada RI Tekankan Prajurit Disiplin Jaga Kesehatan

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 10 Januari 2024.

Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangkoarmada RI Laksamana Pertama TNI Gatot Hariyanto memberikan penekanan kepada prajurit Koarmada RI yang terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2024. Penekanan ini disampaikan Kapoksahli saat apel pagi, agar para prajurit Koarmada RI rajin dan disiplin menjaga kesehatan, salah satunya melalui deteksi dini dengan melaksanakan urikes rutin.

Kegiatan pengarahan pada apel pagi sebelum melaksanakan tugas ini, merupakan wujud pembinaan personel di jajaran TNI AL, sekaligus bentuk silaturahmi antara pimpinan dan bawahan sehingga tetap terjalin kekompakan dan jiwa korsa antara prajurit TNI AL.

Kapoksahli Pangkoarnada RI juga mengingatkan kepada personel Koarmada RI untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan yang dapat menimbulkan semangat dalam bekerja. Selain itu, Kapoksahli juga mengingatkan para prajurit dalam hidup bermasyarakat, untuk mengedepankan tingkah laku sopan santun dengan menghargai elemen masyarakat lainnya.

Diakhir sambutannya, Kapoksahli berharap, supaya para prajurit dapat meneladani dan memedomani sifat-sifat yang dimiliki nabi, yaitu sidiq (jujur), amanah (dapat di percaya), fathonah (cerdas) dan tabligh (menyampaikan amanah).

Demikian berita Dispen Koarmada RI.