DANLANTAMAL III JAKARTA MENGHADIRI ACARA SYUKURAN DAN PEMBUBARAN PANITIA HARI ARMADA TAHUN 2023

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara syukuran dan pembubaran panitia Hari Armada tahun 2023 yang dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dan dihadiri Kepala Staf Koarmada RI Laksda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han). bertempat di Runjab Pangkoarmada RI Jl. Cut Mutia No. 20 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan “Peringatan upacara Hari Armada tahun 2023 yang dilaksanakan di kesatrian Pondok Dayung mendapat apresiasi yang sangat baik dari para Panglima Koarmada dari masa ke masa. Berikutnya setiap pelaksanaan peringatan Hari Armada harus dikemas seperti itu. Kegiatan malam hari ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan petunjuk, bimbingan dan pertolongan sehingga seluruh rangkaian dan puncak pelaksanaan Hari Armada tahun 2023 yaitu upacara parade, defile serta demo laut dan demo udara dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman serta sukses sehingga tercapai zero accident. Terciptanya kondisi zero accident pada setiap kegiatan adalah menjadi kunci sukses dan hal yang paling penting serta mutlak dengan mengutamakan keselamatan personel dan material yang dilibatkan”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Kita ketahui bersama bahwa kunci sukses menuju kondisi yang kita harapkan yaitu terciptanya “zero accident” dalam setiap pelaksanaan tugas yang melibatkan alat utama sistem senjata (Alutsista) dan personel sangat tergantung pada tingkat kepedulian dan kepekaan setiap personel TNI Angkatan Laut terhadap potensi yang dapat menjadi sumber penyebab terjadinya kecelakaan. Oleh sebab itu, keberhasilan penyelenggaraan seluruh rangkaian Hari Armada tahun 2023 harus kita syukuri bersama”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)