Pangkoarmada RI Hadiri Sertijab Asops Kasal

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 22 Desember 2023

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal), yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Lobby Gedung RE. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat 22 Desember 2023.

Jabatan Asops Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Denih Hendrata kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan yang merupakan lulusan AAL Angkatan ke-39 tahun 1993. Pati bintang dua ini sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Armada II. Selanjutnya Laksda TNI Denih Hendrata akan menjabat sebagai Panglima Komando Armada II.

Pada kesempatan tersebut, Kasal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Laksda TNI Denih Hendrata, atas pengabdiannya saat menjabat Asops Kasal sekarang menjabat sebagai Panglima Koarmada II, dan juga ucapan selamat kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Panglima Koarmada II. Pelaksanaan tugas kolaborasi perpaduan antara Asops Kasal dengan Panglima Koarmada II semuanya dapat terdukung dan berjalan dengan lancar mulai dari pelaksanaan Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) di Makassar, latihan gabungan (Latgab) TNI, latihan Armada Jaya dan latihan terpadu Super Garuda Shield.

Kasal juga menjelaskan, apa yang sudah dilaksanakan oleh Asops Kasal maupun Panglima Koarmada II sudah sangat baik, semoga tour of duty dan tour of area ini bisa menambah wawasan dan pengalaman tugas. “Pengalaman penugasan di TNI Angkatan Laut, khususnya para Perwira harus pernah melaksanakan penugasan di lapangan, staf dan lembaga pendidikan (Lemdik) guna menambah wawasannya sebagai pemimpin”, kata Kasal.

Hadir pada acara tersebut, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNl AL dan undangan.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.