Peringati HUT Ke-27, Lanal Banjarmasin Gelar Program Kali Bersih

Spread the love

TNI AL, Banjarmasin,- Dalam rangka memperingati HUT Ke-27 Tahun 2023, Lanal Banjarmasin menyelenggarakan Program Kali Bersih (Prokasih) yang digelar di depan Kantor Dishub Provinsi Kalsel, Jalan Belitung Darat No. 140K, Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan Prokasih ini dipimpin langsung oleh Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Eko Yudi Mardiyanto dengan melibatkan Personel dari Lanal Banjarmasin, Lanud Sjamsudin Noor, Kodim 1007/Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel dan Dinas PUPR Banjarmasin.

Kebersihan dan kelestarian sungai tidak dapat dijaga oleh suatu instansi saja, namun harus ada kepedulian dan kesadaran dari masyarakat untuk mengelola dan melestarikan sungai didaerahnya.

Oleh Karena itu, melalui Prokasih Lanal Banjarmasin bersama dengan Stake Holder lainnya memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat untuk menumbuh kembangkan kepedulian dalam upaya melestarikan lingkungan, dengan cara membersihkan sampah, ranting-ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai.

Dihadapkan dengan kondisi curah hujan akhir-akhir ini, jika aliran sungai lancar maka lingkungan akan terhindar dari bencana banjir. Dengan demikian, terjaganya kebersihan lingkungan sekitar dapat tercipta masyarakat yang sehat sehingga dapat terwujud Banjarmasin yang Babarasih Wan Nyaman.

(Pen Lanal Banjarmasin)