SMPN 1 Rembang Raih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Standarisasi Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA)

Spread the love

Jakarta-SMPN 1 Rembang meraih prestasi gemilang pada penghujung 2023 ini, SMPN 1 Rembang Jawa Tengah meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Standarisasi Satuan pendidikan Ramah Anak (SRA).

Penganugrahan bertempat di Gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penganugerahan tersebut diterima langsung oleh Nur Hasan selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Rembang Jawa Tengah saat diwawancarai awak media mengatakan kami mendapatkan penghargaan Standarisasi Satuan pendidikan Ramah Anak (SRA) yang dilaksanakan Maret- September 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),”paparnya.

Harapan kami setelah kami mendapatkan ini, akan berusaha semaksimal mungkin, anak- anak sekolah SMPN 1 Rembang khususnya di sekolah kami dapat kami layani dengan baik, ini karena ada kolaborasi juga dari sekolah adanya PJAS.

Nur Hasan selaku Kepala Sekolah menyampaikan alhamdulilah SMPN 1 Rembang menjadi satu-satunya dari Jawa Tengah yang meraih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Standarisasi Satuan Pendidikan Ramah Anak tahun 2023. Hal ini diharapkan kepada semua sekolah SMPN 1 Rembang di Jawa Tengah bisa menjadi contoh dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak,”imbuh Nur Hasan.

Dengan adanya penghargaan ini juga kami dapat memberikan standarisasi kepada teman teman yang lain yang sudah mengikuti kegiatan- kegiatan yang cukup baik ini yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA,”pungkas Nur Hasan.