Lanal Dumai Resmikan Kampung Bahari Nusantara TNI AL di Desa Sungai Cingam Bengkalis

Spread the love

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua Cabang 4 Korcab I DJAI Ny. Intan Priatno beserta rombongan menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis yang disambut oleh Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Johansyah Syafri beserta Forkopimda Bengkalis, Senin (4/12/2023).

Kegiatan peresmian KBN dilaksanakan serentak di 69 titik diseluruh Indonesia dan terpusat dari Pasmar 2 Surabaya yang diresmikan langsung oleh Aspotmar Kasal Mayjend TNI (Mar) Markos, S.E., dan diikuti secara daring dari halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Pustu Sungai Cingam Kecamatan Rupat.

Adapun tema KBN Tahun 2023 adalah “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Selain melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara, Lanal Dumai juga melaksanakan Bakti Kesehatan Sunatan Massal sejumlah 27 orang dan pembagian sembako sejumlah 400 paket, serta penyerahan bahan kontak seperti laptop, net dan bola voli kepada masyarakat sekitar.

(Pen Lanal Dumai)