Komunitas Layang-Layang Bengkulu Meriahkan Hari Armada Tahun 2023

Spread the love

TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu bekerjasama dengan Komunitas Layang-Layang Kota dan Provinsi Bengkulu gelar lomba layang-layang dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Armada Tahun 2023 di Lapangan Tembak Lanal Bengkulu, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu , Minggu (26/11/2023).

Lomba layang-layang yang digelar selama 2 (dua) hari dimulai pada tanggal 25 hingga 26 November 2023 ini memperebutkan tropy Hari Armada dengan kategori penilaian dilhat dari corak, kerapihan dan ketenangan ketika diterbangkan, diikuti sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan ucapan terima kasih atas antusias dan semangat masyarakat Bengkulu khususnya Komunitas Layang-Layang Kota dan Provinsi Bengkulu yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Armada tahun 2023 ini.

“Melalui lomba layang-layang ini, Danlanal berharap layang-layang tetap bisa menjadi permainan tradisional favorit masyarakat ditengah serbuan permainan online lewat gadget seiring perkembangan teknologi. Layang-layang kedepan bisa dikembangkan sebagai daya tarik wisata karena mampu menyerap antusias warga untuk menonton khususnya di Provinsi Bengkulu,” tutup Danlanal Bengkulu.

Adapun dari Kelas Ram Raman Juara Pertama diraih oleh Komunitas Pandawa, Juara Kedua diraih oleh Komunitas Jatim Projek dan Juara Ketiga diraih oleh Komunitas Linda Cerdam. Sedangkan dari Kelas Pegon Juara Pertama diraih oleh Komunitas Pasukan Rudal, Juara Kedua diraih oleh Komunitas Legowo dan Juara Ketiga diraih oleh Komunitas Jatim Projek.

Kegiatan Lomba layang-layang ini dihadiri Paspotmar Lanal Bengkulu Kapten Laut (T) Sugiarto dan Babinpotmar serta Keluarga Besar Lanal Bengkulu dan warga masyarakat dari Kabupaten dan Kota Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)