Pangkoarmada RI Sambut Peserta Gladi Waskita Dharma Dikreg LI Sesko TNI

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 4 September 2023

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menyambut kedatangan para peserta geladi Waskita Dharma Dikreg LI Sesko TNI Tahun 2023 di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jakarta. Senin 4 September 2023.

Dalam penyambutan yang dilanjutkan dengan acara pembukaan Geladi Waskita Dharma tersebut, Pangkoarmada RI menerima dengan hangat dan mengucapkan selamat datang kepada Komandan Korsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Suwandi mewakili Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Samsul Rizal beserta para peserta Perwira Siswa (Pasis) Waskita Dharma Dikreg LI Sesko TNI Tahun 2023, yang dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada RI, dan juga Sambutan Komandan Sesko TNI yang dibacakan oleh Dankorsis Sesko TNI.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI mengatakan bahwa melalui geladi Waskita Dharma ini, Pasis dapat melahirkan ide, gagasan dan pemikiran yang cemerlang, yang dapat dijadikan masukan bagi Koarmada RI dalam menyusun Rencana Tindakan Koantijensi (Rentikon) guna mendukung upaya Penegakan Kedaulatan dan Hukum di Wilayah Laut Negra Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maupun di Perairan Yuridiksi Indonesia.

“Melalui geladi Waskita Dharma ini, mari kita selalu belajar menggali potensi diri, mengeksplor kemampuan dalam diri kita, untuk kita tampilkan dan lombakan, serta pacu menuju yang terbaik, ‘ ungkap Pangkoarmada RI kepada seluruh Pasis Geladi Wasita Dharma di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI.

Menurut rencana, Geladi Waskita Dharma ini akan berlangsung di Koarmada RI selama 1 Minggu serta diikuti oleh 159 Pasis dari TNI – Polri dan Pasis negara tetangga.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.