DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI OLAHRAGA BERSAMA PANGKOARMADA I

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengikuti olahraga bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar jajaran Koarmada I yang berada di Jakarta bertempat di kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (25/08/2023).

Pangkoarmada I dalam pengarahannya menjelaskan “Olahraga bersama ini di samping untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar selalu dalam kondisi sehat dan prima, juga sebagai ajang silahturahmi saya selaku Pangkoarmada I dalam rangka menjaga soliditas, kekompakan, menumbuhkan jiwa korsa dan moril serta semangat bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut keluarga besar jajaran Koarmada I yang berada di Jakarta dalam mengemban tugas-tugas pokok satuan ke depan. Mari kita laksanakan olahraga bersama ini dengan penuh kegembiraan dan semangat sebagai sarana untuk memelihara kemampuan fisik dan kesehatan”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menegaskan “Olahraga menjadi sangat penting sebagai prajurit TNI Angkatan Laut guna menjaga kebugaran, tubuh tetap ideal dan sehat karena dalam melaksanakan tugas sehari-hari banyak melakukan aktifitas fisik di lapangan, sehingga tanpa kesehatan dan kebugaran tubuh mustahil kita bisa mengemban tugas dengan baik dan optimal. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur maka bisa memicu seluruh bagian tubuh menjadi lebih fleksibel, otot-otot lebih elastis, dan kalori yang terdapat di dalam tubuh bisa dibakar dengan sempurna diproses menjadi tenaga secara totalitas tanpa tersisa sehingga tidak berpotensi memunculkan tumpukan lemak”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Pangkoarmada I memberikan penekanan sekaligus sebagai motivasi “Olahraga dibutuhkan oleh semua orang tidak memandang usia untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat sehingga seluruh aktifitas kedinasan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik. Kita tidak berhenti berolahraga karena menjadi tua tetapi sebaliknya kita menjadi tua karena berhenti berolahraga. Ingat men sana in corpore sano bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka teruslah berolahraga”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)